Kembangkan Platform Belajar Berbasis AR, Hasil Ciptaan Tim Peneliti Universitas Dehasen Bengkulu
IST/BE Ketua TIM Peneliti Dr Mesterjon saat uji validasi media pembelajaran menggabungkan teknologi AR 3D dengan platform Quizizz, di SMKN 3 Kota Bengkulu, pada Senin 14 Oktober 2024.--
Projek ini hadir sebagai upaya untuk menjawab tantangan dalam pembelajaran yang sebelumnya bersifat abstrak, seperti konsep sulit divisualkan melalui metode tradisional. Melalui teknologi platform Quizizz AR 3D, siswa SMKN 3 Kota Bengkulu dapat berinteraksi dengan objek-objek tiga dimensi secara virtual, yang membantu mereka memahami materi pelajaran dengan lebih baik.
"Selama ini, beberapa mata pelajaran terasa berat bagi siswa karena harus memahami konsep-konsep yang sulit. Dengan teknologi ini, siswa kami merasa lebih mudah dan tertarik untuk belajar," pungkasnya. (Eko Putra Membara)